Kenalan dengan TealinuxOS

Apa itu Tealinuxos?

TeaLinuxOS adalah distro Linux turunan Ubuntu yang dikembangkan oleh Dinus Open Source Community (DOSCOM) yang berorientasi pemrograman. Dengan menghadirkan filosofi,

Nikmatnya sebuah racikan
@tealinuxos

TeaLinuxOS dikembangkan secara terbuka dan bersama-sama untuk menghasilkan distro Linux pemrograman yang dikhususkan untuk dunia pendidikan.

Nama

TeaLinuxOS – Nikmatnya Sebuah Racikan!
Kami menggunakan nama distro TeaLinuxOS karena beberapa alasan, yaitu tea yang dalam bahasa Indonesia berarti teh, merupakan minuman khas masyarakat Indonesia yang merakyat dan dapat dikonsumsi semua orang. Kami berharap TeaLinuxOS dapat memenuhi kebutuhan penggunanya, terutama para programmer.

Versi

TealinuxOS telah diluncurkan sebanyak 9 versi diantaranya adalah :

Resep TealinuxOS

Versi terakhir dari TealinuxOS adalah TealinuxOS 9 Chamomile yang dibuat dari core Xbuntu 16.04, Xfce dan FOSS.

Xubuntu 16.04 LTS

Xubuntu merupakan sistem operasi elegan yang mudah digunakan dan dengan edisi LTS “Long Term Support” ini membuat TeaLinuxOS yang berbasis Xubuntu versi ini mendapat dukungan jangka panjang selama 5 tahun sehingga senantiasa stabil, handal dan aman. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Xubuntu anda dapat berkunjung di website resmi Xubuntu.

XFCE

Xfce merupakan dekstop environment yang ringan yang digunakan di TeaLinuxOS Pappermint. Dengan menggunakan Xfce pemakaian resource sistem lebih sedikit sehingga sistem operasi akan lebih ringan namum tanpa meninggalkan sisi user interface yang ramah pengguna. Untuk informasi lebih lanjut tentang xfce silahkan berkunjung di website resmi Xfce.

FOSS

Semua software yang digunakan dalam sistem operasi TeaLinuxOS berlisensi bebas dan kode sumber yang terbuka, artinya semua orang dapat melihat kode sumbernya, berkontribusi memperbaiki atau membuatnya lebih baik. Untuk megetahui lebih tentang FOSS (Free Open Source Software) bisa dilihat di GNU website.